get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Potensi Cuaca Ekstrem Landa Sejumlah Wilayah di Jawa Tengah pada 23-25 September

Hati-Hati, 4 Faktor Ini Bisa Jadi Pemicu Seseorang Rentan Terserang Batuk Pilek

Jum'at, 13 Januari 2023 | 10:07 WIB
header img
Batuk dan pilek (Foto: Allen county)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Menurunnya daya tahan tubuh seseorang di tengah cuaca ekstrem seperti hujan badai disertai angin, cenderung lebih rawan terkena batuk dan pilek.

Kedua penyakit ini bisa menyerang siapapun dan tak pandang batas usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa, pria atau wanita dapat menjadi sasaran batuk dan pilek. Sebelum mulai menyerang, tubuh yang sudah terinfeksi virus penyebab pilek biasanya membutuhkan waktu hingga 3 hari untuk menunjukkan gejala.

Masyarakat sering menganggap remeh kedua jenis penyakit ini, jika batuk dan pilek terus menerus diabaikan tak kunjung sembuh hingga aktivitas individu pun terganggu. Ulasan bawah ini akan membahas empat faktor pemicu seseorang yang rentan terkena batuk dan pilek.

1. Alergi

Mata berair ketika pilek kemungkinan besar disebabkan oleh rinitis alergi. Oleh sebabnya, jika anda jatuh sakit pada waktu tertentu dan tempat tertenu, anda diprediksi mengalami alergi. Alergi ini bisa akut dan kronis apabila disepelekan, sangat penting untuk mencoba mengenali penyebabnya. Pastikan selalu menjaga diri dan tubuh selalu terhidrasi, sehingga membantu meringankan gejala.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut