get app
inews
Aa Read Next : Terima Pendaftaran Mbak Tika, PKB Siapkan Kader Terbaik untuk Pendamping?

Hari Ini, Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Ijtima' Ulama PKB

Jum'at, 13 Januari 2023 | 17:07 WIB
header img
Wapres KH Ma'ruf Amin menghadiri Ijtima Ulama PKB. (MNC Portal/Achmad Al Fiqri)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Dewan Syura DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara haraqoh Ijtima' Ulama di Hotel Milenium, Jakarta Pusat. Dalam perhelatan akbar itu, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin terpantau turut menghadiri forum pada Jumat (13/1/2023).

Wapres Ma'ruf tiba di lokasi Ijtima' Ulama sekitar pukul 14.25 WIB. Dengan kemeja putih dibalut jaz dan sorban yang mengalurng di leher, Ma'ruf menyalami satu per satu pimpinan PKB.

Setiba di lokasi, Ma'ruf langsung disambut Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, anggota DPR Fraksi PKB, Maman Immanul Haq, dan Wakil Ketua Umum DPP PKB Ida Fauziyah.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Cak Imim ini berharap, para peserta dapat memetik hikmah dari pelaksanaan Ijtima' itu.

"Kita hari ini atas pelaksanaan Dewan Syuro, berharap pertemuan halaqoh Ijtima' Ulama ini memberikan pemikiran, gagasan, pokok-pokok pikiran bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," tutur Cak Imin.

Ijtima yang mengambil tema "Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia" tersebut akan dihadiri ulama dan kiai-kiai dari Pesantren NU serta tokoh nasional.

Di antaranya pernah berkiprah di PKB sejak didirikan seperti Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud Md, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta mantan Ketum DPP PKB Alwi Shihab.

Ijtima ulama yang diselenggarakan di Hotel Millenium Jakarta pada 13-14 Januari 2023. Ijtima Ulama Nusantara nantinya juga dihadiri KH Said Aqil Siradj, dan Dahlan Iskan. Lalu, Menaker Ida Fauziah, pengamat politik Burhanudin Muhtadi, serta Badriyah Fahyumi sebagai narasumber.

Ijtima Ulama Nusantara merupakan forum silaturahmi dan konsolidasi gagasan dan pandangan konstruktif para ulama, para kiai, dan pimpinan pondok pesantren di Tanah Air, dalam menghadapi Pemilu 2024.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut