get app
inews
Aa Read Next : 7 Pantangan Saat Imlek, Nomor 3: Dilarang Mencuci Pakaian

Jelang Imlek Permohonan Paspor di Blitar Membludak

Jum'at, 13 Januari 2023 | 17:15 WIB
header img
Permohonan paspor meningkat jelang Imlek. (ilustrasi).

BLITAR, iNewsSemarang.id – Menjelang perayaan imlek 2023 permohonan paspor di Kantor Imigrasi Blitar membludak. Dalam layanan M-Paspor Kantor Imigrasi Blitar, ada sebanyak 120 kuota antrean per hari dan kuota tersebut dikabarkan sudah penuh.

“Dua hari terakhir dalam pekan ini melonjak (permohonan paspor). Karena tanggal 22 Imlek,” kata Kepala Seksi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar, Abdillah Syafiuddin, Jumat (13/1/2023).

Abdillah mengatakan pada minggu pertama bulan Januari 2023, permohonan paspor pada portal M-Paspor sempat berada dalam situasi stagnan dan tidak ada jumlah kenaikan yang signifikan dari permohonan pembuatan paspor, termasuk tambahan kuota antrean untuk pemohon lansia, anak-anak dan penyandang disabilitas.

Abdillah menjelaskan, walaupun kenaikan permohonan paspor dipengaruhi oleh perayaan Imlek, permintaan permohonan paspor tertinggi masih didominasi untuk kepentingan pergi ke tanah suci.

Kantor Imigrasi Blitar telah menerbitkan sebanyak 29.150 paspor sepanjang tahun 2022. Hal tersebut dipengaruhi oleh besarnya pemohon paspor untuk keperluan umrah.(Mg/Fahita)

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut