get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Jateng Catat 2000 Kasus DBD Sepanjang Januari-Februari, Tertinggi di Jepara

Cocok untuk Wisata Keluarga, Astana Hinggil Jepara Suguhkan Keindahan Perbukitan Muria

Senin, 16 Januari 2023 | 11:48 WIB
header img
Pengunjung Astana Hinggil menikmati panorama keindahan perbukitan lereng Muria. (Alip Sutarto)

JEPARA, iNewsSemarang.id – Ketika berlibur ke Kabupaten Jepara, Jawa Tengah mungkin yang terlintas di pikiran adalah keindahan wisata lautnya, namun perlu diketahui Jepara juga memiliki wisata alam dengan segala kecantikannya, salah satunya adalah di Desa Somosari.

Wisata alam tersebut bernama Astana Hinggil yang berlokasi di lereng bukit pegunungan Muria dengan ketinggian sekitar 500 meter diatas permukaan laut. Karena lokasinya yang berada di lereng bukit, udara sejuk dan jauh dari polusi menjadi nilai plusnya.

“Tempat ini cocok untuk wisata keluarga, karena memiliki area yang luas hingga 10 hektare dan dilengkapi tempat untuk sekedar duduk santai berupa bangunan gazebo di sejumlah titik,” ucap Erliana Veronika, wisatawan, Minggu (15/1/2023).

Astana Hinggil menyuguhkan hamparan hijau yang membentang luas. Disaat sore tiba, pandangan mata akan dimanjakan oleh panorama mentari senja. Ditambah secangkir kopi yang menemani pengunjung hingga enggan untuk beranjak.

Selain itu, ada beberapa permainan ramah yang disediakan untuk anak, mulai dari ayunan, flying fox, kolam renang, serta waterboom. Disana juga terdapat pengakaran rusa, pengunjung dperbolehkan memberi makan dengan rumput yang telah disediakan pengelola.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut