get app
inews
Aa Read Next : Valbury Tambah Pilihan Bank, Nasabah Kini Lebih Mudah Berinvestasi di Perdagangan Berjangka Komoditi

Pemula Wajib Coba, 4 Investasi Jangka Panjang Ini Bisa Jadi Bekal Masa Depan

Minggu, 22 Januari 2023 | 22:24 WIB
header img
4 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Cocok untuk Pemula (Foto: MNC Media)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Jika anda ingin menambah kekayaan dalam tempo yang lama, investasi jangka panjang adalah suatu pilihan. Anda bisa menikmati keuntungan investasi ini ketika dana sudah disimpan bertahun-tahun.

Investasi jangka panjang adalah produk investasi untuk menyimpan modal atau harta dalam jangka waktu yang panjang agar nilai modal atau harta dapat bertambah. Investasi jangka panjang berbeda dengan jangka pendek. Investasi jangka pendek memiliki waktu yang relatif lebih cepat.

Ada beberapa risiko yang perlu diketahui jika anda tertarik menjadi investor jangka panjang, yaitu baru bisa menerima keuntungan dalam waktu yang lama dan modal yang cukup harus disediakan dalam jangka waktu yang sudah ditetapkan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, ada beberapa jenis investasi jangka panjang yang bisa anda miliki. Simak sampai akhir agar wawasan anda tentang investasi jangka panjang dapat bertambah.

1. Reksa Dana

Jenis investasi ini menjadi salah satu yang menjanjikan. Surat berharga adalah bukti aset investasi dalam Reksa dana. Adapun keuntungan investasi ini adalah efek bunga yang dihasilkan dari dana tambahan harta, bisa anda maksimalkan.

Investasi ini relatif mudah karena memiliki manajer yang siap mengelola aset dan modal anda untuk ditempatkan pada tempat yang tepat dengan instrumen investasi.

Jika anda adalah pemula dan belum mempunyai pengalaman dalam investasi, Reksa dana sangat tepat untuk anda.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut