get app
inews
Aa Read Next : Valbury Tambah Pilihan Bank, Nasabah Kini Lebih Mudah Berinvestasi di Perdagangan Berjangka Komoditi

Pemula Wajib Coba, 4 Investasi Jangka Panjang Ini Bisa Jadi Bekal Masa Depan

Minggu, 22 Januari 2023 | 22:24 WIB
header img
4 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Cocok untuk Pemula (Foto: MNC Media)

2. Saham

Saham dikenal dengan surat berharga sebagai bukti kepemilikan aset atau modal pada perseroan terbatas atau sebuah perusahaan. Anda bisa mendapatkan keuntungan saham dari dividen, sedangkan investor memiliki peluang profit dengan jual beli saham di pasar saham. 

Saat ini, saham bisa dilakukan oleh tidak masyarakat dari berbagai kalangan, tak hanya investor yang memiliki dana besar.

3. Obligasi

Obligasi adalah surat utang yang didapatkan dari perusahaan kepada pemberi pinjaman. Di dalam surat ini tertera nama anda, tempo pinjaman, dan besaran bunga.

Obligasi ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. Perusahaan yang dapat pinjaman bisa mendapatkan dana untuk mengembangkan usahanya, sedangkan peminjam bisa memiliki investasi untuk masa mendatang ditambah bunga pinjaman. 

4. Emas

Sejak dulu hingga sekarang, emas menjadi instrumen investasi. Investasi emas bisa menjadi profit jangka panjang. Inflasi menyebabkan harga emas selalu stabil dan meningkat setiap tahunnya.

Itulah jenis-jenis investasi jangka panjang yang bisa anda miliki untuk menambah profit di masa depan. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan terkait investasi. (Mg/Revina)

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut