get app
inews
Aa Read Next : Jonathan Christie Pikul Tugas Berat Usai Raih Gelar Juara All England 2024, Apa Itu?

Geser Posisi Anthony Ginting, Jonatan Christie Segera Duduki Peringkat 2 Dunia

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:23 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto:MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pebulutangkis tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie terus menunjukkan performa dan meningkatkan kualitas permainannya. Alhasil, atlet yang akrab disapa Jojo itu akan naik tingkat menduduki peringkat dua dunia di daftar ranking BWF pada pekan depan, tepatnya pada Selasa 31 Januari 2023.

Saat ini, Jonatan memang tengah berada di urutan tiga dunia dengan koleksi 77,462 poin. Namun, dengan kepastian Jonatan melaju ke semifinal Indonesia Masters 2023, poinnya akan bertambah dengan minimal menjadi 77,832. Poin ini masih bisa bertambah jika ia mampu melaju ke final atau bahkan juara.

Itu berarti, Jonatan akan menggeser rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini berada di urutan kedua. Dengan hasil Ginting yang hanya terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2023, poinnya pun tak berubah. Pada pekan depan, poin Ginting akan tetap sama yakni 77,579.

Mengetahui hal tersebut, pemain berusia 25 tahun itu sempat tidak percaya. Apalagi, ranking tersebut akan menjadi pencapaian tertinggi dalam karier Jonatan sebagai pebulutangkis.

"Masa? Ya puji Tuhan. Ya enggak tahu juga sih," ungkap Jonatan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Istora Senayan, Jumat (27/1/2023).

Namun, Jonatan sendiri juga enggan terlena. Pasalnya ia menyadari bahwa ia masih belum memiliki banyak gelar selama setahun terakhir. Tercatat, ia hanya punya satu titel yakni di Swiss Open 2022.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut