get app
inews
Aa Read Next : Cara Top Up Kartu e-Toll lewat HP, Pemudik Wajib Cek Saldo sebelum Masuk Tol

Smartphone Kamu Cepat Panas? 5 Tips Simpel Ini Bisa Jadi Solusi

Minggu, 29 Januari 2023 | 09:53 WIB
header img
ilustrasi smartphone cepat panas (Foto: www.trikwiki.com)

Semarang, iNewsSemarang.id- Smartphone cepat panas menjadi masalah yang paling sering ditemui. Segala jenis hp atau smartphone bisa mengalami peningkatan suhu drastis meski hanya digunakan sebentar. Namun, ada tips simpel yang bisa diterapkan untuk atasi masalah ini.

Memang terdapat beberapa faktor pemicu smartphone jadi lebih cepat panas. Kendati demikian, tak perlu khawatir, masalah ini bisa teratasi dengan cara yang tergolong mudah, berikut tipsnya:

5 Tips Simpel Atasi Smartphone Cepat Panas:

1. Gunakan charger ori

Smartphone pasti dilengkapi oleh charger yang sudah didesain khusus untuk mengisi daya perangkat tersebut. Penggunaan charger tidak ori berpotensi menyebabkan panasnya smartphone ketika sedang dicas. Pastikan memakai charger yang ori supaya lebih aman.

2. Turunkan kecerahan layar

Tingginya kecerahan layar menyebabkan baterai smartphone bekerja lebih keras dan menghasilkan lebih banyak panas. Mulailah untuk menurunkan tingkat kecerahan layar dan pilih durasi batas waktu layar, pastikan layar tidak menyala terlalu lama dalam kondisi tak terpakai.

Tak ada salahnya memakai pelindung layar antiglare. Sebab, antiglare ini bisa memudahkan anda melihat layar smartphone di bawah cahaya matahari, tanpa harus menaikkan kecerahan layar.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut