get app
inews
Aa Read Next : Lagi Asyik Bercumbu di Kamar Kos, Gadis di Jepara Ini Menangis saat Digerebek Polisi

LPP Kelas II A Semarang Gelar Razia Kamar Hunian, Petugas Sita Sejumlah Barang

Rabu, 01 Februari 2023 | 22:43 WIB
header img
Pemusnahan hasil razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LPP Semarang, Rabu 1 Februari 2023. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Semarang menyita sejumlah barang milik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setelah melakukan razia kamar hunian.

Barang sitaan itu berjumlah puluhan, mulai dari pinset, jarum pentol, rautan, musik boks tanpa tilik lapas, obat-obatan, paku hingga lem.

Barang bukti sitaan itu dimusnahkan dengan cara dibakar dan dihancurkan. Kegiatan pemusnahan juga disaksikan langsung perwakilan dari WBP setempat dari setiap kamar hunian.

"Ini sitaan dari Oktober tahun 2022 hingga Januari 2023,” kata Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Kasi Adm. Kamtib) LPP Semarang Sri Utami, Rabu (1/2/2023).

Sri Utami menyebut pihaknya terus melakukan razia rutin sebagai bentuk pencegahan hal-hal negatif terjadi di LPP Semarang.

“Rutin setiap bulan bahkan cenderung tidak direncanakan atau sewaktu-waktu pada kamar hunian,” lanjutnya. Kepala LPP Semarang Kristina Hambawani mendukung sepenuhnya kinerja Tim Satgas Kamtib LPP Semarang agar makin optimal.

“Semua pegawai diharuskan berkontribusi melaksanakan tugas dan pengawasan untuk mewujudkan tujuan bersama sesuai aturan yang berlaku", ujarnya. 

(Mg/Ajeng) 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut