get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan 2 Pemain Disanksi AFC, Ini Penyebabnya

Arab Saudi Resmi Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 02 Februari 2023 | 07:29 WIB
header img
Arab Saudi resmi menjadi tuan rumah Piala Asia 2027. (Foto: Instagram/@saudint)

RIYADH, iNewsSemarang.id - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi telah memilih Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Asia 2027. AFC memutuskan untuk menunjuk Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Asia 2027 usai kongres pemilihan di Manama, Bahrain, Rabu (1/2/2023) kemarin.

"Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2027. Turnamen paling bergengsi di Asia akan diadakan di Arab Saudi untuk pertama kalinya," tulis AFC di akun Instagram resminya, dikutip Kamis (2/2/2023).

Arab Saudi terpilih sebagai tuan rumah karena menjadi satu-satunya calon yang mengajukan diri. Ini merupakan pertama kalinya Arab Saudi menjadi tuan rumah turnamen sepak bola se-Asia empat tahunan itu. 

Sejak Piala Asia bergulir pertama kali pada 1956 di Hong Kong, Arab Saudi berhasil tiga kali (1984, 1988 dan 1996) menjadi juara dan belum pernah merasakan jadi tuan rumah. Kabarnya, Arab Saudi akan mengajuka delapan stadion sebagai lokasi pertandingan nanti.

"Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan turnamen terbesar dalam sejarah kompetisi ini," ungkap menteri olahraga kerajaan Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki al-Faisal setelah pengumuman tersebut, dikutip dari Gulf Times, Kamis (2/2/2023).

“Kerajaan sedang berubah di depan mata kami dan kami sangat bersemangat untuk melihat seperti apa kerajaan itu di tahun 2027," tambahnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut