get app
inews
Aa Read Next : Ini Rahasia Awet Muda Titi DJ di Usia Jelang 60 Tahun

Bukan Seorang Disjoki, Ini Kepanjangan Kata DJ pada Nama Titi DJ

Sabtu, 04 Februari 2023 | 10:18 WIB
header img
Foto Titi DJ

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Menjadi publik figur di bidang perfilman dan juga dunia tarik suara membuat nama Titi DJ sudah sangat populer di dunia hiburan. Lalu, apakah Anda tahu kepanjangan kata DJ pada nama Titi DJ?

Sebagian orang mungkin mengira bahwa Titi DJ adalah seorang disjoki karena namanya tersebut. Namun sebenarnya nama DJ tersebut berasal dari nama lengkapnya sendiri yaitu Titi Dwi Jayanti sehingga disingkat menjadi Titi DJ. 

Titi DJ yang kini berusia 57 tahun tersebut telah mengeluarkan beberapa album, di antaranya 'Bukan Hanya Satu Kali' yang rilis pada 1983 sebagai album pertamanya. Terakhir, ia merilis single terbarunya pada 2022 yang berjudul Still Learning.

Di tahun-tahun berikutnya, Titi DJ merilis album 'Imajinasi' (1985), Titi DJ (1989), Dunia Boleh Tertawa tahun (1990) bersama dengan Indra Lesmana. Album terakhirnya adalah 'Titi In Love with Yovie' (2015).

Ibu Stephanie Poetri ini pernah tergabung bersama grup Adarapta yang aktif pada 1985. Personel lainnya adalah Atiek CB, Endah Soebroto dan Titiek Hamzah. Selanjutnya, Titi DJ pernah tergabung dengan 3 Diva bersama Krisdayanti dan Ruth Sahanaya. Setelah 3 Diva vakum, pada 2012 lalu Titi DJ dan Ruth Sahanaya sempat kembali membuat grup bernama Truth. 

Bakat tarik suaranya tersebut kini mengalir juga ke anaknya, Stephanie Poetri.

Selain itu, Titi DJ juga main di film Tirai Malam Pengantin, Get Married 3, hingga Perahu Kertas. Selanjutnya, di beberapa judul sinetron diantaranya adalah Bukan Perempuan Biasa, Kau Tak Sendiri hingga Mencari Pelangi.

Meski sudah tak muda lagi, ia masih aktif sebagai penyanyi dan beberapa kali menjadi juri dalma ajang kompetisi tarik suara nasional. 

(Mg/Fitri Arifah)
 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut