get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

Timnas Indonesia Terus Merangkak Naik ke Peringkat 163 Ranking FIFA

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:25 WIB
header img
Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi setelah menaklukkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir penyisihan grup B, Minggu (19/12/2021) malam di Singapore National Stadium. Foto: AFF Suzuki Cup

Dengan begitu, saat ini Indonesia sudah mengantongi poin FIFA sebesar 992.36 dari sebelumnya 992.31 usai membantai Malaysia dengan skor telak 4-1. Namun untuk peringkat, Indonesia saat ini masih tertahan di posisi 164.

Akan tetapi setidaknya berkat pagelaran Piala AFF 2020, Indonesia bisa memperbaiki peringkat dari sebelumnya 166 kini naik dua peringkat ke 164. 

Meski tidak signifikan, total poin yang didapat Timnas Indonesia untuk ranking FIFA selama tampil di Piala AFF terbilang lumayan. Timnas Indonesia meraih hasil positif pada empat laga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Skuad Garuda meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang yang menempatkan Timnas Indonesia keluar sebagai Juara Grup B di atas juara bertahan Vietnam. Bahkan tiga kemenangan yang diraih Timnas Indonesia atas lawan-lawannya berakhir dengan selisih gol minimal dua. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut