get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Panen Kritikan dari Netizen, Ini Penyebab

Pesan Wapres untuk Calon Ketua Umum PSSI Jelang KLB

Kamis, 16 Februari 2023 | 07:59 WIB
header img
Wapres RI, Ma'ruf Amin. (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, menyampaikan beberapa pesan kepada calon Ketum PSSI yang baru demi mewujudkan sepakbola Indonesia bisa lebih baik dan lebih berprestasi lagi. Pesan tersebut disampaikan tepat menjelang pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar pada hari ini, Kamis (16/2/2023).

Pertama, Ma'ruf Amin berpesan agar Ketum PSSI yang baru memiliki gairah yang besar untuk membangun sepakbola Indonesia. 

“Jadi orang yang paham, punya keinginan punya gairah untuk membangun sepakbola di Indonesia,” tutur Wapres dalam keterangannya usai kunjungan kerja di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (15/2/2023).

Ya, PSSI akan mengadakan KLB pada hari ini di Hotel Shangri-La. Adapun agenda utama dalam kongres tersebut adalah pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif periode 2023 – 2027.

Kedua, Wapres menyampaikan, Indonesia memiliki potensi atlet-atlet sepakbola muda yang sangat tinggi. Wapres meyakini, apabila dilakukan pembinaan dan pelatihan yang baik, para atlet ini dapat semakin mengharumkan nama Indonesia baik di kancah domestik maupun internasional melalui prestasi di bidang olahraga sepak bola.

“Saya pikir banyak juga bibit bibit yang punya talenta tapi mungkin belum tergali dengan baik dan pembinaan yang perlu ditingkatkan,” sambung Wapres.

Lebih lanjut, Wapres juga mengimbau agar pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI yang akan dilaksanakan mendatang dapat berjalan dengan tertib. 

“Aturan-aturan dipenuhi ya,” imbau Wapres.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut