get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Sungai Pengkol Meluap, Perum Dinar Indah Semarang Kembali Diterjang Banjir

Sabtu, 18 Februari 2023 | 17:55 WIB
header img
Perumahan Dinar Indah Meteseh Semarang kembali terendam banjir akibat luapan Sungai Pengkol. (Foto: tangkapan layar video amatir)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Banjir kembali menerjang kawasan Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (18/2/2023) sore. Dinar Indah kembali terendam karena tanggul darurat jebol tidak mampu menahan debit air Sungai Pengkol yang meluap.

Luapan Sungai Pengkol terjadi setelah wilayah Semarang atas diguyur hujan deras sejak siang hingga sore ini. Dari informasi yang dihimpun iNews.id, air Sungai Pengkol mulai meluap pada pukul 14.55 WIB. Ketinggian air bahkan mencapai 1 meter.

Pada pukul 15.00 WIB, puluhan warga terdampak banjir mulai dievakuasi ke tempat pengungsian. Beberapa warga juga berinisiatif mengungsi sendiri. “ Saya mengungsi jam 3 sore,” ungkap Margono.

“Info evakuasi warga akibat banjir meteseh. Luapan air dari Semarang atas mengakibatkan jebolnya sungai kalibabon yang tak siap menampung debit air yang deras dan cepat akhirnya meluap ke pemukiman warga meteseh. Kini warga sudah mulai di evakuasi oleh tim sar dan relawan. Semoga lekas surut dan tidak ada korban jiwa.Selalu berhati-hati dan waspada lur,” tulis akun Instagram @infokejadiansemarang.new.

Tak hanya merendam perumahan Dinar Indah, banjir juga menerjang perumahan Grand Permata Tembalang Rowosari. “ Grand Permata Tembalang di Rowosari, warga sempat pada naik genteng pak. Mengamankan diri. 30 menit yang lalu sedang proses evakuasi dengan perahu karet,” ujar Aji, salah seorang relawan.

Sementara hingga berita ini ditulis, banjir masih menggenangi permukiman perumahan Dinar Indah meski ketinggian air mulai berangsur surut. Namun demikian warga terdampak masih mengungsi. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut