get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Indonesia yang Orang Tuanya Dosen, Ada Komika hingga Musisi

Tak Jadi Juara, 3 Komika Ini Tetap Sukses di Dunia Hiburan

Sabtu, 25 Februari 2023 | 08:58 WIB
header img
ROOV Lucu Terus (Foto: ROOV)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Tak meraih predikat juara bukan halangan bagi beberapa komika untuk sukses di dunia hiburan. 

Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) melahirkan banyak komika yang populer di industri hiburan Tanah Air. Ajang tersebut terbentuk sejak 2011 dan digemari masyarakat.

Lalu, siapa saja mereka? Berikut daftar namanya:

1.  Uus

Uus bukan nama yang asing di dunia hiburan Tanah Air. Pemilik nama asli Rizky Firdaus Wijaksana ini memulai kariernya di SUCI musim ketiga.

Meski tidak meraih predikat juara, pria yang dikenal dengan komedinya yang unik ini mampu mendulang kesuksesan sebagai artis. Selain komika, dia terjun sebagai presenter, penyiar radio, aktor, hingga YouTuber.

2. Ernest Prakasa

Pria keturunan Tionghoa ini adalah jebolan SUCI musim pertama. Namun dia hanya bertahan di posisi 3 besar kala itu.

Meski demikian, Ernest sukses berkarier di dunia hiburan. Tak hanya menjadi komika, dia juga menjadi aktor, penulis, serta sutradara yang mencetak film-film populer.

3. Dodit Mulyanto

Dodit Mulyanto mencuri perhatian di SUCI musim keempat dengan persona yang datar. Sayangnya, dia hanya bertahan hingga show ke-13.

Namun siapa sangka, dia kini berhasil melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Dodit yang awalnya berprofesi sebagai guru musik ini beradu akting dengan sejumlah artis ternama di film Talak 3.

Kisah para komika tersebut membuktikan bahwa sesungguhnya tak pernah ada yang tau pasti kapan rezeki akan datang menghampiri. Gagal juara dalam sebuah kompetisi bukan halangan untuk meraih kesuksesan.
ROOV Lucu Terus adalah konten yang bekerja sama dengan Komunitas Stand Up Indo Jabodetabek. Kali ini, Roov menghadirkan komika dari Stand Up Indo Ciledug @standupindociledug.

Pada episode perdana ini menyajikan penampilan spesial ari 4 komika, yaitu Raka Bagas Siwi @rakabagassiwi, Habibi @xhabibiex, Shandi Bandot @shandbandot, dan Sulay @alisulaiman.

Mampukah mereka memecahkan suasana Roov Lucu Terus kali ini? Dengarkan kelucuan mereka di episode perdananya Live di Audio+, bagian RCTI+ pada Jumat, 24 Februari 2023 pukul 20.00 WIB.

(Mg/Fitri Arifah)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut