get app
inews
Aa Read Next : Marselino Ferdinan Ditawari Kuliah S2 Gratis hingga Jadi Dosen di UNESA Usai Piala Asia U-23 2024

Deretan Artis Indonesia yang Orang Tuanya Dosen, Ada Komika hingga Musisi

Senin, 06 Februari 2023 | 18:38 WIB
header img
Duta, vokalis band Sheila On 7. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ada pepatah yang mengatakan bahwa buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah tersebut melahirkan makna bahwa kecerdasan dan kreatifitas orang tua terwariskan kepada anaknya. Tak terkecuali bakat, kreativitas dan kecerdasan para artis Indonesia yang lahir dari orang tua berlatarbelakang akademisi.

Sebagai anak dosen, tak semua anak dapat mengikuti jejak orangtuanya di bidang pendidikan, seperti para artis ini yang lebih memilih menggeluti bidang seni. Walaupun demikian, kecerdasan dan kreavitias orang tua yang diturunkan menjadikan para artis ini cukup berprestasi di industri hiburan tanah air.

Lalu, siapa saja artis Indonesia yang memiliki orangtua seorang dosen? Simak rangkumannya berikut ini.

 

Artis indonesia yang orang tuanya dosen

1.Raditya Dika

Sebagai seorang komika, Raditya Dika memang kerap bertingkah kocak. Namun ia juga dikenal sebagai seorang artis yang cerdas berpikir kritis.

Di balik kecerdasan Raditya Dika tersebut, ia ternyata merupakan anak dari seorang dosen. Ibunda Raditya Dika, Tetty Nasution merupakan seorang dosen S2 di Universitas Sahid Jakarta. 

 

2.Najwa Shihab

Najwa Shihab terkenal sebagai jurnalis yang sangat cerdas dan kerap berpikir kritis. Kecerdasannya ini disebut-sebut merupakan warisan dari ayahnya, Quraish Shihab.

Sebagai informasi, Quraish Shihab pernah menjadi dosen sekaligus wakil rektor bidang akademis dan kemahasiswaan di IAIN Alauddin, Makassar. Ayah Najwa Shihab ini juga sempat dipercaya sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada tahun 1984.

 

3.Maia Estianty

Musisi kondang Maia Estianty memang bukan berasal dari keluarga yang sembarangan. Ayahnya adalah rektor di Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS).

Sebelumnya, sang ayah disebut memiliki peran penting dalam mengembangkan pendidikan arsitektur di ITS. Sedangkan kakeknya adalah HOS Tjokroaminoto yang merupakan pahlawan nasional sekaligus pendiri organisasi Sarekat Islam.

 

4.Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo merupakan artis Indonesia yang memiliki segudang berprestasi. Ia juga diketahui berasal dari keluarga terpandang dan berpendidikan.

Ibunya, Dewi Parwati Setyorini merupakan dosen di Universitas Indonesia. Sedangkan kakeknya, Prof. Sunario Sastrowardoyo lho adalah pahlawan sekaligus mantan Menteri Luar Negeri ke-7 dan Menteri Perdagangan ke-12.

 

5.Duta ‘Sheila on 7’

Vokalis band Sheila on 7, Duta juga merupakan anak dari seorang dosen. Ayahnya, Hakam S Modjo adalah dosen di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hakam S Modjo diketahui merupakan seorang ahli di bidang penyakit tanaman. Ayah Duta bahkan melanjutkan studinya di University of Kentucky, Amerika Serikat.

 

Demikian 5 artis Indonesia yang orang tuanya dosen. Manakah yang merupakan artis favoritmu?

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut