get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Resmikan Jalan Tol Semarang-Demak, Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Segera Lakukan Hal Ini

Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:03 WIB
header img
Jalan tol Semarang-Demak seksi Sayung-Demak yang diresmikan Presiden Joko Widodo, Sabtu (25/2/2023). Foto: Tangkapan layar YouTube video live streaming Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

DEMAK, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Semarang-Demak, seksi 2 ruas Sayung-Demak pada hari ini Sabtu (25/2/2023). Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengingatkan seluruh kepala daerah agar segera mengintegrasikannya dengan kawasan produksi yang ada di wilayahnya masing-masing. 

“Alhamdulilah pada siang hari ini, jalan tol Semarang-Demak seksi 2 ruas Sayung Demak sudah selesai dan siap untuk dioperasikan sepanjang 16,01 kilometer yang menghabiskan anggaran biaya Rp5,9 triliun,” kata Jokowi saat pidato peresmian dalam video live streaming Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden. 

Presiden meminta kepala daerah mengintegrasikan jalan tol ini dengan kawasan produksi yang ada di wilayahnya masing-masing. Baik dengan kawasan industri, pertanian, perkebunan, pariwisata, sehingga jalan tol memberikan manfaat kecepatan tranportasi logistik maupun membawa produk produksi dari perkebunan, kawasan industri yang dimiliki. 

“Sehingga jalan tol betul-betul akan memberikan manfaat dan kecepatan, baik dalam transportasi logistik mupun dalam membawa produk-produk produksi dari pertanian, perkebunan, dan kawasan industri yang kita miliki,” ucapnya. 

Dengan kecepatan, maka efisien daya saing dan competitiveness dapat dimiliki. Jokowi juga berharap jalan tol sekaligus sebagai tanggul laut, sehingga rob yang ke depan diperkirakan semakin jauh dan levelnya semakin tinggi masuk ke daratan karena perubahan iklim, sedikit dapat dicegah dengan jalan tol sekaligus tanggul laut. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut