get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Mengadu ke Ganjar, Mbak Ita Minta Kerusakan Jalan di Semarang Segera Diperbaiki

Rabu, 08 Maret 2023 | 18:21 WIB
header img
Rapat Penanganan Infrastruktur Sumberdaya Air dan Jalan Serta Upaya Pengendalian Kemacetan dan Keselamatan Lalu Lintas di Gubernuran, Rabu (8/3/2023). (Foto: Eka Setiawan)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu prihatin dengan kondisi beberapa ruas jalan di wilayahnya yang mengalami kerusakan. Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita itu mengadukan masalah tersebut ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo agar ruas jalan yang rusak segera diperbaiki.

Dia mengatakan salah satu sebabnya, ruas jalan itu kerap digunakan sebagai jalur alternatif arus mudik dan balik Lebaran.

"Di Jalan Brigjen Sudiarto, dari BKT (Banjir Kanal Timur) sampai Penggaron, kondisinya bergelombang dan berlubang," kata Ita saat rapat Penanganan Infrastruktur Sumberdaya Air dan Jalan Serta Upaya Pengendalian Kemacetan dan Keselamatan Lalu Lintas, Rabu (8/3/2023).

Mbak Ita mengatakan jalan itu sepanjang 7,1 km. Lokasi jalan lain yang perlu diperbaiki, sebut Ita, di wilayah Cangkiran Mijen hingga Gunungpati, sepanjang 12,2 km. Di situ juga terdapat kerusakan jalan berlubang. Ita mengadu ke Ganjar karena lokasi statusnya jalan provinsi. 

Dia juga mengatakan wilayah jalan Demak ke Kota Semarang setelah dibangun tol Sayung, memang tidak macet. Namun, hal itu membuat kemacetan beralih ke wilayah Kaligawe. Kondisi jalanan yang banyak berlubang kerap menimbulkan kemacetan panjang.

“Kalau jalan kota (status) kami bisa cepat, ada aduan di medsos bisa cepat ditindaklanjuti,” ujar Ita. Menanggapi hal itu, Ganjar menyebut pihaknya akan bergerak cepat menanganinya.

“Nanti difasilitasi Sekda (Sekretaris Daerah), difasilitasi dinas-dinas. ini teknis banget, kita menjembatani agar ini bisa cepat. Nanti yang minta ke pusat (koordinasi ke pemerintah pusat) saya, koordinasi Pak Basuki (Menteri PUPR),” kata Ganjar.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut