get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Dito Ariotedjo Resmi Jadi Menpora, Komisi X DPR Yakin Mampu Dongkrak Partisipasi Kaum Muda

Selasa, 04 April 2023 | 11:29 WIB
header img
Menpora Dito Ariotedjo (tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo resmi melantik Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri usai terpilih sebagai wakil ketua PSSI. Saat ini, Dito merupakan menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju dengan usia 32 tahun.

Komisi X DPR yakin dengan umur Dito yang masih muda itu, dia bisa membuat berbagai gebrakan dan inovasi terkait kepemudaan.

"Karena muda, justru saya lebih yakin Dito akan mampu menciptakan berbagai gebrakan dan inovasi untuk mendongkrak partisipasi kaum muda yang lebih bermakna," kata Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian, Senin (3/4/2023).

Dito juga disebut punya kemampuan membuat program olahraga yang mendatangkan prestasi buat Indonesia. Apalagi Dito punya pengalaman berkiprah di klub sepak bola dan basket.

"Juga Dito akan mampu melanjutkan berbagai rintisan untuk menciptakan Indonesia yang bugar dan olah raga yang berprestasi," ujar Hetifah.

Terkait sepak bola sebagai olahraga yang disoroti masyarakat di Tanah Air, Hetifah berharap Dito berperan menggerakkan seluruh stakeholder termasuk kalangan industri untuk memajukan olahraga ini.

"Itu sudah pasti. Dito harus berperan menjadi penggerak semua simpul, industri, instansi stakeholder masyarakat lainnya, bahwa olahraga sesuatu yang penting untuk marwah bangsa ini," kata Hetifah.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut