get app
inews
Aa Read Next : Toni Sugiarto Pejabat Humas Kemenkumham Jateng Resmi Jabat Plt. Kepala Badiklat Kumham Jateng

Sertijab Menpora, Dito Ariotedjo: Saya Berkomitmen Memajukan Keolahragaan dan Kepemudaan Indonesia

Selasa, 04 April 2023 | 16:04 WIB
header img
Dito Ariotedjo baru saja melakukan serah terima jabatan dengan Plt Menpora Muhadjir Effendy. (foto: Andhika/MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Dito Ariotedjo melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Plt Menpora Muhadjir Effendy di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Selasa (4/4/2023) siang WIB. Eks Menpora periode 2019-2023, Zainudin Amali juh turut hadir dalam kesempatan ini.

"Hari ini sangat spesial dan istimewa untuk saya. Saya tidak masalah diragukan, yang pasti saya sudah berkomitmen setelah dipercaya oleh bapak presiden untuk memajukan keolahragaan dan kepemudaan Indonesia," kata Dito dalam sambutannya. 

Dia berharap jajaran Kemenpora bisa bersinergi untuk kemajuan olah raga Indonesia. Dia yakin generasi muda saat ini bisa jadi pemimpin.

"Dengan ini saya minta tolong kepada semua jajaran Kemenpora untuk membuktikan selama 1,5 tahun ke depan bahwa generasi muda Indonesia sudah siap memimpin," kata Dito.

Sementara itu Muhadjir mengaku yakin Dito bisa jadi Menporan baik. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu menyebut Dito punya pengalaman organisasi yang bagus.

"Saya sangat yakin dengan kemampuan Mas Dito memegang Kemenpora karena sudah banyak mentor di luar yang mengasah kemampuannya," ujar Muhadjir dalam sambutannya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut