get app
inews
Aa Read Next : Dampingi Almarhum Eril Wisuda, Nabila Ishma: Lunas Ya Janji Aku

Almarhum Eril Diwisuda Jadi Sarjana Teknik Mesin ITB Secara In Absentia

Sabtu, 08 April 2023 | 18:29 WIB
header img
Mendiang Emeril Kahn Mumtaz diwisuda in absentia sebagai Sarjana Teknik Mesin. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mewakili wisuda putranya itu. (FOTO: istimewa/instagram)

BANDUNG, iNewsSemarang.id - Putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, almarhum Emeril Kahn Mumtaz diwisuda secara in absentia, Sabtu (8/4/2023). Sang ayah yang mewakili mendiang Eril untuk mengambil ijazah di ITB.

Kabar mendiang Eril diwisuda hari ini dibagikan oleh Ridwan Kamil dalam unggahannya di Instagram, @ridwan kamil.

"Hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya," tulis Ridwan Kamil.

"Sekian bulan setelah wafatnya, ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji apakah tugas akhirnya yang memang secara substansi sudah selesai, itu layak apa tidak untuk dinyatakan lulus," ujar Kang Emil.

Kang Emil memastikan, keluarga tidak meminta mendiang Eril diwisuda karena telah mengikhlaskan semua. "Perlu digarisbawahi, kami sekeluarga tidak meminta ini. Karena sudah kami ikhlaskan semua hak/urusannya di dunia ini," tutur Kang Emil.

Project almarhum adalah menciptakan Teknologi Scanning penyakit kulit menggunakan kamera hape, yang kemudian dibaca oleh machine learning. Kerja bersama timnya.

"Sidang pertama di fakultas. Kemudian hasil sidang di fakultas diuji lagi oleh beberapa Guru Besar atau Professor. Dan hasilnya Alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat standar ketat ITB," ucap dia.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut