get app
inews
Aa Read Next : Roberto Martinez Coret Cristiano Ronaldo dari Skuad Timnas Portugal

Al Nassr Resmi Pecat Pelatih Rudi Garcia, Gegara Beda Pendapat dengan Cristiano Ronaldo?

Jum'at, 14 April 2023 | 06:40 WIB
header img
Rudi Garcia resmi dipecat oleh Al Nassr (Foto: Instagram/Al Nassr)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Al Nassr resmi memecat Rudi Garcia sebagai pelatih. Informasi tersebut diketahui dari cuitan jurnalis sepakbola Italia, Fabrizio Romano dalam akun Twitter pribadinya. Hal itu pun tak mengejutkan, pasalnya posisi eks juru taktik AS Roma itu sebelumnya dikabarkan sudah tak aman, menyusul perbedaan pendapat dengan Cristiano Ronaldo.

Dalam pernyataan Fabrizio Romano, Al Nassr dan Rudi Garcia sama-sama mengakhiri kerja sama dengan kesepakatan bersama. 

“Al Nassr telah mengkonfirmasi bahwa Pelatih Kepala Rudi Garcia telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,” tulis Fabrizio Romano dalam Twitternya.

“Dewan dan semua orang di Al Nassr ingin berterima kasih kepada Rudi dan stafnya atas kerja keras mereka selama 8 bulan terakhir,” lanjut cuitan Fabrizio Romano.

Sebagaiman diketahui sebelumnya, kursi Rudi Garcia di Al Nassr memang sempat goyang, menyusul tak puasnya megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo terhadap kinerja Rudi Garcia. Hal itu sempat mencuat dalam satu hari terakhir.

“Al Nassr memutuskan untuk memecat pelatih mereka Rudi Garcia, di tengah klaim bahwa Cristiano Ronaldo tidak puas dengan kinerja pelatih asal Prancis itu,” tulis Media Arab Saudi Okaz dikutip dari Sportskeeda.

Pernyataan media Arab Saudi itu pun ternyata benar adanya. Satu hari setelah laporan itu terbit, Al Nassr mengumumkan pemutusan kerja sama dengan Rudi Garcia.

Sekadar informasi, Al Nassr belum lama ini bermain imbang 0-0 kontra Al Feiha pada Senin, 10 April 2023 dini hari WIB. Akibat rentetan hasil minor itu, Al Nassr mulai tercecer dalam perburuan gelar juara Liga Arab Saudi 2022-2023.

Hingga pekan ke-23 Liga Arab Saudi 2022-2023, Al Nassr terpaku di posisi dua klasemen dengan 53 poin. Al Nassr terpaut tiga angka dari Al Ittihad di puncak klasemen, dan hanya unggul tiga poin dari Al Shabab di tempat ketiga.

Sementara itu, Al Nassr bakal kembali berlaga di pekan ke-24 Liga Arab Saudi 2022-2023 melawan Al Hilal. Laga itu dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 19 April 2023 pukul 02.00 WIB.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut