get app
inews
Aa Read Next : Daihatsu Terios Tertabrak Kereta di Pelintasan Tanpa Palang Pintu di Brebes, Ibu dan Anak Tewas

Laka Maut di Tol Semarang-Solo Tewaskan 6 Orang, Diduga Akibat Rem Blong

Jum'at, 14 April 2023 | 11:00 WIB
header img
Laka karambol di jalan tol Semarang-Solo ruas Boyolali, KM 487+600, tepatnya timur rest area Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jumat (14/4/2023). Foto: iNews TV/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNewsSemarang.id - Kecelakaan maut melibatkan delapan kendaraan terjadi di tol Solo-Semarang KM 487 +600, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jumat (14/4/2023). Insiden nahas yang menewaskan enam orang itu diduga terjadi akibat rem blong.  

Dalam rekaman kamera, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04 WIB tampak truk bermuatan besi diduga mengalami rem blong

Truk lalu menabrak mobil elf yang sarat penumpang. Truk muatan besi kemudian menabrak kendaraan lainnya yang tengah berhenti di bahu jalan karena masuk waktu sahur. Dalam kejadian ini, ada 8 kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol. 

Petugas kepolisian dan pihak jalan tol mengevakuasi beberapa korban yang terhimpit di mobil elf. Dalam mobil elf ada ada 3 orang tewas. Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut kesaksian pengemudi truk yang menjadi korban dalam kejadian, truk bermuatan besi diduga mengalami rem blong kemudian menabrak beberapa kendaraan yang tengah terparkir di bahu jalan untuk makan sahur. 

“Sedangkan di dalam rest area kondisi sedang penuh,” kata Irwan, pengemudi truk yang tertabrak. 

Dalam kejadian ini, sementara ada 6 korban tewas. Saat ini petugas masih berusaha mengevakuasi korban yang masih terhimpit kendaraan. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut