get app
inews
Aa Read Next : One Way Arus Balik, Begini Potret Kemacetan Parah di Jalan Dalam Kota Semarang

Bantu Kelancaran Lalu Lintas, Banser Kendal Dirikan 6 Posko Mudik

Senin, 17 April 2023 | 11:19 WIB
header img
Banser Kendal mendirikan 6 posko mudik di sejumlah tempat. (Ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Sambut datangnya lonjakan pemudik yang melintas di jalur Pantura Kendal, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Kendal mendirikan posko mudik di sejumlah tempat. Pendirian posko mudik dilakukan untuk membantu kelancaran para pemudik yang akan pulang kampung pada lebaran Idulfitri tahun ini.

Posko mudik ini didirikan pada H-7 dan akan beroperasi hingga H+7 lebaran. Sejumlah personel Banser dikerahkan dan disebar ke sejumlah posko demi kelancaran arus mudik tahun ini.

Kasatkorcab Banser Kendal, Alex Nur Abyadi menuturkan, menjelang lebaran tahun 2023, pihaknya mendirikan 6 posko mudik yang tersebar di wilayah Kabupaten Kendal.

"Posko mudik ini tersebar di sejumlah wilayah. Diantaranya, di jalan raya Gondang Cepiring atau halaman Balai Desa Gondang Cepiring, halaman Masjid Baitul Muttaqin Gemuh, RM Pragunan Jambon Pageruyung, bunderan/Alon-Alun Sukorejo, perempatan Blimbing jalan Sukorejo-Parakan dan di PLN Boja," kata Alex Nur Abyadi, Senin (17/4/2023).

Di tiap posko mudik, lanjut dia, semua personel Banser diintruksikan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik.

"Saya meminta kepada personel yang bertugas untuk menjaga sopan santun dan mengedepankan ahlaqul karimah," ujarnya.

Dia mengimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati dalam berkendara. Menurutnya, keselamatan adalah hal yang paling utama karena keluarga sudah menunggu di rumah. 

"Bila merasa lelah dan mengantuk segera istirahat di pos-pos mudik yang telah kami siapkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kegiatan Satkorcab Banser Kendal Mahdum menjelaskan anggota yang diterjunkan di masing-masing posko mudik dibagi dalam tiga shift dan melibatkan Banser Husada, Bagana hingga Banser Reguler.

“Dalam melaksanakan tugasnya, saya himbau untuk selalu berkoordinasi dengan pimpinan serta pihak-pihak terkait di wilayah masing-masing agar kegiatan bisa berjalan lancar,” terang Mahdum. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut