get app
inews
Aa Read Next : Harga Bahan Pokok Masih Tinggi, Pasar Murah Kodim 0715/Kendal Ludes Kurang dari 1 Jam

Tertarik Harga, Emak-emak Rela Berdesakan demi Dapatkan Sembako Murah

Senin, 17 April 2023 | 13:14 WIB
header img
Emak-emak rela berdesakan di Bazar Pasar Murah demi mendapatkan sembako murah. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bazar Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal mendapat antusias tinggi dari masyarakat, khususnya emak-emak. Mereka rela berdesak-desakan demi mendapatkan paket sembako yang harganya di bawah pasaran.

Tak hanya rela berdesak-desakan, emak-emak bahkan rela datang ke lokasi Bazar Pasar Murah yang digelar di Alon-alon Kendal satu jam lebih awal atau sebelum bazar tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Kastiyah (48) warga Kendal mengaku sangat senang bisa mendapatkan sembako dengan harga di bawah rata-rata di Bazar Pasar Murah ini.

"Iya Mas, tadi sempat berdesakan dan berebut barang dengan warga lain. Takut enggak kebagian Mas," terang Kastiyah, Senin (17/4/2023).

Dia juga mengaku sangat bersyukur akhirnya mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan sehari-hari di tengah melonjaknya sejumlah harga kebutuhan pokok menjelang lebaran.

"Lebaran itu kebutuhan meningkat. Dengan mendapatkan barang ini tentu saja saya bisa sedikit berhemat dalam pengeluaran," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, Bazar Pasar Murah merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengintervensi harga-harga kebutuhan pokok agar tidak melambung tinggi menjelang lebaran. Bazar Pasar Murah ini digelar pihaknya selama 2 hari dengan berkolaborasi bersama sejumlah instansi dan TNI Polri.

"Pemerintah berharap harga-harga kebutuhan pokok tetap stabil. Kalau tetap stabil tentunya memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan ekonomi. Masyarakat juga bisa belanja lebih banyak," kata Dico.

Dico juga berharap, menjelang lebaran masyarakat tidak panik berbelanja. Masyarakat diimbau berbelanja sesuai kebutuhan yang diperlukan dan menghindari upaya memborong barang kebutuhan pokok.

"Kita memastikan semua barang kebutuhan pokok stoknya aman. Kalau ada yang bilang stoknya tinggal sedikit itu bohong. Ketersediaan barang kebutuhan pokok hingga lebaran, Insya Allah aman," tegasnya.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut