get app
inews
Aa Read Next : Dukung Bambang Pacul Maju Jateng 1, Relawan di Kendal Deklarasikan Dukungan

Di Kandang Banteng, Ratusan Emak-emak Dukung Mbak Tika Pimpin Kendal

Minggu, 02 Juni 2024 | 14:07 WIB
header img
Ratusan emak-emak dukung Mbak Tika untuk memimpin Kabupaten Kendal.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ratusan peserta senam aerobic yang didominasi emak-emak mendeklarasikan dukungan untuk Mbak Tika agar bisa memimpin Kabupaten Kendal. Deklarasi ini dilakukan di Lapangan Garuda Desa Taman Gede Kecamatan Gemuh, Minggu (2/6/2024).

Perlu diketahui, wilayah Kecamatan Gemuh merupakan kandang Banteng. Hal ini mengacu pada perolehan hasil Pileg 14 Februari lalu yang menunjukan perolehan suara PDI Perjuangan masih signifikan dengan memperoleh 2 kursi.

Deklarasi dukungan dipimpin koordinator senam, Pinky usai senam aerobic bersama Mbak Tika.

"Kami seluruh pegiat senam dengan ini menyatakan mendukung Mbak Tika untuk memimpin Kabupaten Kendal periode 2024-2029," ucap Pinky dan disambut yel-yel dari ratusan emak-emak peserta senam.

Tak hanya itu, Pinky juga meminta agar Mbak Tika benar-benar bersedia memimpin Kendal. Dia juga meminta kepada Mbak Tika yang saat ini duduk di DPRD Jawa Tengah dua periode dan kembali terpilih sebagai wakil rakyat di Jateng agar lebih memperhatikan nasib dari pecinta senam aerobic.

Menanggapi dukungan tersebut, wanita bernama lengkap Dyah Kartika Permanasari menyampaikan banyak terimakasih kepada ratusan emak-emak yang telah mendukungnya.

Dia menyampaikan, turun ke bawah untuk menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat merupakan kewajiban bagi dirinya yang saat ini masih duduk sebagai anggota DPRD Jawa Tengah dan kembali terpilih dengan suara terbanyak di Dapil II Jawa Tengah.

"Apalagi di sini adalah kandang Banteng. Jadi harus lebih memaksimalkan dan memprioritaskan," kata Mbak Tika.

Menurutnya, kalau di kandang Banteng tidak diprioritaskan untuk turun ke bawah, tentu menjadi kurang elok.

Turun ke bawah untuk menyapa masyarakat, lanjutnya, tidak hanya dilakukan  di kandang Banteng saja. Namun akan dilakukan di seluruh Dapil yang ada di Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Ahmad Suyuti yang turut hadir diacara tersebut menyampaikan, dukungan yang mengalir ke Mbak Tika murni dari emak-emak pecinta senam aerobic.

"Kita sangat bersyukur dengan terus mengalirnya dukungan ke Mbak Tika yang merupakan kader senior di PDI Perjuangan Kendal. Saya sangat senang sekali, karena mesin partai belum bergerak tapi dukungan dari masyarakat terus berdatangan," kata Suyuti.

Ditegaskan dirinya, dengan semakin derasnya dukungan yang mengalir, seluruh kader PDI Perjuangan diajak untuk bareng-bareng bergerak untuk mendukung Mbak Tika.

Seluruh kader diminta untuk all out dalam memberikan dukungannya ke Mbak Tika. Apalagi, partai yang dipimpinnya ini merupakan partai yang berpedoman tegak lurus terhadap perintah DPP.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut