get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kepadatan Arus Mudik, Polres Semarang Terapkan One Way Lokal

Diprediksi Melonjak 40 Persen, Pengamanan Arus Mudik di Kendal Diperketat

Senin, 17 April 2023 | 14:36 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjajal motor Polisi yang akan digunakan untuk pengamanan arus mudik tahun 2023. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bupati Kendal Dico M Ganinduto menegaskan, Pemkab Kendal tetap berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2023. Dalam pengamanan arus mudik, bupati tak menampik jika proses pengamanan kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pihaknya akan memperketat dalam proses pengamanannya.

"Ini dilakukan karena pemerintah memprediksi bahwa tahun ini arus mudik mengalami lonjakan cukup besar mencapai 40 persen," kata Dico M Ganinduto usai apel gelar pasukan pengamanan arus mudik di Mapolres Kendal, Senin (17/4/2023).

Lebih lanjut disampaikan Dico, lonjakan arus mudik di Pulau Jawa terjadi di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Lonjakan ini menyebabkan jumlah pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Kendal yang merupakan jalur Pantura otomatis meningkat.

"Jadi kita siapkan langkah antisipatif di sejumlah pos-pos mudik yang telah didirikan. Pelayanannya kita tingkatkan. Dan semuanya kita pastikan berjalan lancar," ujarnya.

Diantara berbagai pelayanan yang ada di pos mudik tersebut yakni, pelayanan kesehatan yang telah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kendal. Sejumlah pos mudik yang didirikan dipastikan ada petugas medis yang berjaga.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut