get app
inews
Aa Read Next : Wisuda ke-174 Undip, Wali Kota Semarang Mbak Ita Lulus Doktoral Predikat Summa Cumlaude

Libur Lebaran 2023, Kota Lama Semarang Dipadati Wisatawan Luar Daerah

Minggu, 23 April 2023 | 14:23 WIB
header img
Kota Lama Semarang. Foto : istimewa

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kota Semarang menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah untuk mengisi libur lebaran 2023. Salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi adalah Kawasan Kota Lama Semarang.

Pada hari pertama Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023), Kota Lama Semarang sudah dipadati pengunjung. Para pelancong lebaran itu terlihat menikmati keindahan gedung-gedung tua dengan berjalan kaki, sembari mengabadikan gambarnya. Namun, ada pula yang terlihat bersantai di bangku taman sembari bercengkerama.

Di beberapa titik, ada sejumlah properti yang sengaja dipajang untuk berfoto, seperti sepeda kuno, bendi, dan becak hias. Pengunjung cukup menaruh uang seikhlasnya di wadah yang disediakan.

Novi (39), pelancong asal Slawi, Jawa Tengah,  mengaku kagum dengan bangunan-bangunan tua di kawasan Kota Lama Semarang karena masih tampak indah dan terawat meski sudah berusia ratusan tahun.

"Seneng aja lihatnya. Bagus-bagus bentuk bangunannya, kapan lagi bisa lihat bangunan kuno seperti ini. Mumpung libur, sekalian mudik jalan-jalan ke sini (Semarang, red.)," katanya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut