get app
inews
Aa Read Next : Tinjau Semarang Zoo, Mbak Ita Minta Manajemen Lakukan Pembenahan

Gelar Zooforia hingga 30 April, Semarang Zoo Diserbu Wisatawan selama Libur Lebaran

Rabu, 26 April 2023 | 12:35 WIB
header img
Taman Margasatwa Semarang atau Semarang Zoo dipadati pengunjung selama libur Lebaran, Selasa (25/4/2023). Foto: Antara/iNews.id

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Taman Margasatwa Semarang atau Semarang Zoo di Jawa Tengah kebanjiran pengunjung selama libur Lebaran 2023. Kunjungan perhari mencapai rata-rata 8.000 wisatawan. Jumlah ini naik signifikan dibandingkan hari-hari biasa.

"Kunjungan wisatawan rata-rata 8.000 orang per hari. Kebetulan, kami kan menggelar 'Zooforia' selama libur Lebaran ini," kata Direktur Semarang Zoo Choirul Awaludin di Semarang, Selasa.

Semarang Zoo menggelar "Zooforia" mulai 22-30 April 2023 untuk menyambut wisatawan pada libur Lebaran 2023 dengan beragam hiburan dan atraksi, termasuk interaksi satwa dengan pengunjung.

Tingkat kunjungan wisatawan pada hari-hari biasa, kata dia, kisaran 3.000-4.000 orang sehingga kenaikannya hampir 100 persen untuk kunjungan wisatawan pada libur Lebaran tahun ini.

Bahkan, Awaludin menyebutkan bahwa kunjungan wisatawan pada dua hari Lebaran di satu-satunya kebun binatang di Kota Atlas itu mencapai 8.700-an orang.

Selama "Zooforia", program "animal show" disiapkan di beberapa titik yang mengangkat konsep baru sehingga pengunjung bisa merasakan interaksi langsung dengan satwa di Semarang Zoo yang memiliki koleksi 240 satwa itu.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut