get app
inews
Aa Read Next : Penuh Berkah, Ini 10 Tanda Seseorang Diyakini Mendapat Lailatul Qadar

Fantastis! Selama Ramadhan, Transaksi Pengiriman Uang TKI Malaysia ke Tanah Air Tembus Rp1 Triliun

Sabtu, 29 April 2023 | 23:03 WIB
header img
Transaksi pengiriman uang dari TKI Malaysia ke tanah air melalui BRI selama lebaran 2023 mencapai Rp1 triliun. Ilustrasi: Ist

KUALA LUMPUR, iNewsSemamrang.id – Transaksi pengiriman uang dari tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia selama Ramadhan tahun ini mencapai angka Rp1 triliun. Jumlah ini baru yang tercatat melalui BRIfast Remittance.

“Transaksi pengiriman uang PMI (pekerja migran Indonesia) di Malaysia selama bulan puasa sampai Lebaran tahun ini mencapai Rp1 triliun,” kata Country Manager BRI Malaysia, Bagus L Maestoso, di Kuala Lumpur, Sabtu (29/4/2023).

Menurut Bagus jumlah transaksi pengiriman uang tersebut mengalami peningkatan sebesar 125 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Jumlahnya juga tumbuh sebesar 107 persen dari tahun ke tahun (yoy).

Lebih lanjut disampaikan, tren peningkatan volume transaksi mulai terjadi sejak awal puasa. Tren itu terus meningkat hingga memasuki H-2 Idul Fitri seiring dengan tingginya keinginan para PMI untuk mengirimkan uang untuk keperluan Lebaran keluarga mereka.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut