get app
inews
Aa Read Next : Demo May Day di Semarang Ricuh, Buruh dan Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

May Day, Kendal Sepi dari Aksi Demontrasi

Senin, 01 Mei 2023 | 16:21 WIB
header img
Kondisi alon-alon Kendal pada peringatan hari buruh atau May Day. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pada peringatan hari buruh atau May Day tahun ini Kabupaten Kendal sepi dari aksi demontrasi dari para buruh. 

Sejumlah titik strategis yang biasa digunakan untuk menggelar aksi demontrasi, seperti di depan Gedung DPRD Kendal dan di depan Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal tak terlihat aksi yang biasa dilakukan para buruh saat memperingati May Day. Aktivitas di dalam kota terlihat normal seperti biasa.

Tak adanya aksi demontrasi buruh di Kendal dijawab Sekretaris Eksekutif Partai Buruh Kabupaten Kendal, Nasruddin. Dia menjelaskan, pihaknya tidak menggelar aksi di Kendal, namun hanya mengirimkan anggota untuk mengikuti aksi di Kota Semarang.

Buruh di Kabupaten Kendal mengirimkan perwakilan anggota sebanyak 40 orang dengan menggunakan dua unit bus, untuk bergabung dengan ribuan buruh di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kota Semarang.

"Ada enam tuntutan dari buruh tahun 2023 ini, yaitu Cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja, sahkan RUU PPRT, Tolak UU Kesehatan, Cabut UU terkait Parliamentary Treshold empat persen, Reforma Agraria dan Kedaulatan Pangan, serta Pilih Presiden 2024 yang Pro Buruh dan Kelas Pekerja," kata Nasrudin, Senin (1/5/2023).

Nasruddin berharap, perjuangan para buruh di hari buruh, bisa menjadi peringatan bagi pemerintah untuk lebih memperhatikan pekerja kelas rendah.

“Jelas, perjuangan para buruh bisa menjadi momen untuk pemerintah, dalam memperhatikan kelas pekerja rendah. Sehingga bisa diangkat kehidupannya, supaya pekerja semakin sejahtera,” ungkapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut