get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

May Day 2023, Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Keahlian dan Daya Saing Buruh

Senin, 01 Mei 2023 | 16:46 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Foto: dok biro pers)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong segenap pemangku kepentingan untuk memanfaatkan momentum peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023 sebagai ajang untuk meningkatkan keahlian dan daya saing para buruh

Menurut orang nomor satu di RI itu, keahlian para buruh dapat ditingkatkan melalui pengembangan pendidikan vokasional, hingga perluasan keterampilan tenaga kerja.

"Upaya upskilling dan reskilling buruh dan tenaga kerja terus dilakukan melalui program prakerja, serta melalui Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan industri," ungkap Jokowi melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/5/2023).

Dalam kesempatan ini, Kepala Negara juga mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional atau May Day 2023. Ia juga mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan untuk memanfaatkan momentum Hari Buruh dengan sebaik-baiknya.

"Momentum ini harus kita manfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja, melindungi hak buruh dan pekerja, serta meningkatkan produktifitas dan daya saing nasional," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan bahwa pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan jumlah investasi dari dalam dan luar negeri. Hal itu dilakukan pemerintah untuk memperluas kesempatan kerja, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan buruh serta tenaga kerja di Tanah Air.

"Sekali lagi, Selamat Hari Buruh Internasional 2023," tandas Jokowi.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut