get app
inews
Aa Read Next : Viral, Wisudawan UGM Menyerukan Peringatan Darurat saat Memberikan Sambutan di Acara Wisuda

151 Mahasiswa Psikologi USM Diwisuda, 95 Bepredikat Cumlaude

Kamis, 04 Mei 2023 | 00:03 WIB
header img
Pelepasan calon wisudawan Fakultas Psikologi USM ke-40 di Auditorium Ir. Widjatmoko pada Rabu (3/5/2023). Foto: dok. Humas USM

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Sebanyak 151 mahasiswa diwisuda dari Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM). Dari jumlah tersebut, 95 mahasiwa diwisuda dengan predikat cumlaude.

Dekan Fakultas Psikologi USM dalam sambutan pelepasan calon wisudawan Fakultas Psikologi USM ke-40 pada Rabu (3/5/2023) mengatakan pada periode ini meluluskan 151 calon wisudawan dengan peraihan cumlaude 95 orang.

Dia berharap ilmu serta pengalaman yang telah didapat selama studi di USM dapat menjadi bekal bagi para lulusan untuk ke depannya.

"Jangan takut gagal, percayalah bahwa sukses akan diraih jika sikap luhur terus dikembangkan, tekun, rajin, disiplin, bertanggung jawab sehingga sukses akan diraih,” ujarnya.

Dia berpesan seusai ini para wisudawan terus menggunakan dan mengembangkan kemampuan yang telah dimiliki serta selalu menjunjung tinggi nama baik USM dengan penuh integritas dan komitmen sehingga dapat memberikan dampak positif pada waktu yang akan datang.

“Kunci kesuksesan bukan semata karena lulusan cumlaude, akan tetapi harus memiliki life skill, dan karakter yang kuat. Sebagai generasi milennial berkarakter inilah diharapkan mampu memanfaatkan peluang dan akses pekerjaan baru yang tidak dikenal sebelumnya dengan berbagai teknologi digital,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan wisudawan, Cahya Fitriani Agustin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dosen dan orang tua atas segala bentuk dukungan dan bimbingan yang telah mengantarkan sebagai mahasiswa hingga menjadi insan akademik dengan gelar sarjana serta gelar wisudawan terbaik.

“Selama berkuliah di Fakultas Psikologi USM membuat kami banyak belajar dari pengalaman, belajar tenang dalam menghadapi segala situasi, saling menghargai, bertoleransi, menguatkan mental, jiwa berkepemimpinan, serta banyak belajar dalam hal lainnya,” tuturnya.

Pelepasan calon wisudahawan berlangsung di Gedung Auditorium Ir. Widjatmoko USM, Rabu (3/5/2023). Tampak hadir Wakil Rektor I USM, Prof Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsih, MP, Dekan Fakultas Psikologi USM, Prof. Dr. L. Rini Sugiarti, S.Psi, M.SiPsikolog, Ketua Senat USM, Prof. Dr. Hardani Widhiastuti, M.M., Psikolog, Direktur Pascasarjana USM, Dr. Indarto, SE, M.Si, Jajaran Dekan USM serta perwakilan orang tua calon wisudawan Fakultas Psikologi USM.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut