get app
inews
Aa Read Next : Keren, Kelurahan Pudakpayung Semarang Masuk Tiga Besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Wisuda 991 Lulusan, Rektor Unnes Beri Pesan Menyentuh ke Wisudawan

Rabu, 09 Oktober 2024 | 06:03 WIB
header img
Universitas Negeri Semarang (Unnes) mewisuda 991 wisudawan di Auditorium Prod. Wuryanto, Kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Selasa (8/10/2024). (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) mewisuda 991 wisudawan di Auditorium Prod. Wuryanto, Kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Selasa (8/10/2024). Sebanyak 991 wisudawan terdiri atas 5 lulusan doktoral, 91 magister, 889 sarjana, dan 6 diploma.

Rektor Unnes, Prof. Dr. S Martono, M.Si., dirinya mengapresiasi pencapaian para wisudawan karena berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik. Para wisudawan telah menyelesaikan proses akademik dan mengetasi berbagai tantangan yang menyertainya. 

Ia mengajak momentum wisuda dijadikan sebagai titik balik mewujudkan kehidupan yang lebih baik sesuai yang dicita-citakan. Menurutnya, momentum wisuda bisa jadi titik balik karena secara sosial dan psikologis, para wisudawan akan memiliki peran, identitas, dan citra diri baru yang lebih positif. 

Agar menjadi titik balik yang positif, ia juga mengajak para lulusan untuk memperkuat jaringan sosial yang suportif dalam menghadapi tantangan di masa mendatang.

“Jika nanti ada tantangan yang Saudara temui, temukan dan perkuatlah jaringan sosial yang suportif. Saudara memiliki keluarga, teman, saudara, dan komunitas sosial dalam berbagai bentuk relasi. Mereka semua adalah orang-orang yang menyayangi Saudara dan terus mengharapkan Saudara berhasil,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut