get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Usung Dico di Pilkada Kendal, Golkar Sebut Ada Peluang Kembali Gandeng Basuki

Dico Emban Tugas dari Golkar Bangun Komunikasi Politik di Jateng-DIY

Kamis, 04 Mei 2023 | 11:33 WIB
header img
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jawa II, Dico M Ganinduto. (IST)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bupati Kendal Dico M Ganinduto ditunjuk DPP Partai Golkar untuk mengemban tugas penting di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dico diminta Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk segera membangun komunikasi politik di tingkat provinsi. 

Tugas ini diberikan pada Dico yang saat ini menjabat sebagai Wasekjen DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jawa II yang meliputi wilayah Jateng dan DIY.

Dico mengatakan dengan penugasan ini maka tupoksi utama adalah membangun komunikasi dengan partai politik lain dan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DIY untuk mempersiapkan Pemilu dan Pilkada 2024. 

"Partai Golkar berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, pembangunan yang terbaik, kesejahteraan yang terbaik, termasuk melanjutkan pembangunan yang memang baik untuk masyarakat," katanya dalam keterangan Kamis (4/5/2023).

Terkait hasil survei politik yang sempat menjadi pembicaraan di mana dirinya dipasangkan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam bursa Pilgub Jateng 2024, Dico mengatakan, Partai Golkar secara berkala melakukan survei internal yang membantu menentukan langkah-langkah yang akan diambil ke depan. 

"Oleh karena itu, Partai Golkar terus membangun komunikasi politik dengan banyak para tokoh, termasuk Mas Gibran, sambil melihat berbagai kemungkinan yang akan terjadi, opsi-opsi yang akan diambil untuk pemenangan Partai Golkar di Jawa Tengah. Politik itu sangat cair, jadi banyak hal yang masih mungkin terjadi dan kami di Partai Golkar akan mengikuti prosesnya,” katanya. 

Dico Ganinduto juga berkomitmen untuk tetap fokus menyelesaikan program-program pembangunan di Kendal, serta memastikan pencapaian visi dan misi Kabupaten Kendal. 

Namun demikian, sejalan dengan intensitas dan dinamika politik yang semakin mendekati Pemilu dan Pilkada 2024, tentunya komunikasi dengan para tokoh masyarakat termasuk para ulama juga menjadi fokus untuk memastikan iklim politik yang kondusif.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut