get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Tol Pemalang-Batang, Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Truk, 2 Orang Tewas

Reaksi Sopir Ambulans RS Ki Ageng Selo Grobogan Setelah Diberi Jalan Rombongan Presiden 

Kamis, 06 Januari 2022 | 17:56 WIB
header img
Septian Dwi Rimbawan, pengemudi ambulans RS Ki Ageng Selo Wirosari, Kabupaten Grobogan. Foto: iNews/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.id – Septian Dwi Rimbawan (22), pengemudi ambulans yang diberi kesempatan berjalan oleh rombongan presiden Joko Widodo di jalan Grobogan kaget, dirinya awalnya tidak tahu bahwa itu adalah rombongan RI 1.

Septian ternyata tidak sengaja menerobos Jalan Grobogan-Blora yang dilewati rombongan Presiden.  

Sopir ambulans Rumah Sakit (RS) Ki Ageng Selo Wirosari, Kabupaten Grobogan itu awalnya ikut berhenti, namun petugas yang mengawal Presiden  meminta ambulans untuk terus melaju.  

Dalam video amatir yang viral, terlihat seluruh rombongan mobil Presiden Jokowi yang melaju dari Grobogan menuju Blora berhenti di pinggir jalan. Rombongan Presiden berhenti untuk memberi jalan sebuah mobil ambulans yang melaju dari arah timur.  

Mobil ambulans yang dikemudikan Septian, membawa pasien rujukan dari RS Ki Ageng Selo Wirosari, Grobogan menuju RS Yakkum Purwodadi. 

Ketika sampai di Jalan Grobogan-Blora, tepatnya Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, mobil ambulans berpapasan dengan rombongan Presiden. 

 “Saat itu saya mengira rombongan yang melintas dari arah berlawanan bukan rombongan Presiden Joko Widodo,” kata Septian, Kamis (6/1/2022). 

Dia kaget dan langsung ikut berhenti. Namun kemudian diminta oleh tim pengawal Presiden yang mengendarai sepeda motor besar untuk terus berjalan. 

Respons rombongan Presiden yang memberi jalan ambulans untuk terus melaju, menuai simpati masyarakat.  

Termasuk Septian yang baru 6 bulan bekerja di RS Ki Ageng Selo Wirosari. Dirinya tidak menyangka jika rombongan Presiden justru mengalah untuk memberikan jalan.  

“Saat itu, kondisi jalan sempit dan dipenuhi warga yang menyambut kedatangan Presiden,” ucapnya.  

Perlu diketahui, rombongan Presiden Jokowi kala itu akan menuju Desa Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan guna memantau vaksinasi Covid-19 bagi anak, serta meresmikan Gedung SD. Setelah dari Grobogan, Presiden melanjutkan kunjungan kerja menuju Kabupaten Blora.

Editor : Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut