get app
inews
Aa Read Next : Bertekad Rebut Kursi K1, Wabup Basuki Daftar Bacabup di DPC PDI Perjuangan Kendal

Naik Rubicon Merah Basuki Daftarkan Bacaleg ke KPUD Kendal, Targetkan Demokrat Miliki Pimpinan Dewan

Minggu, 14 Mei 2023 | 15:15 WIB
header img
Basuki datang di KPUD Kendal mengendarai Robicon berwarna merah. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua DPC Demokrat Kendal, H Windu Suko Basuki mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kendal untuk Pemilu 2024 ke KPUD Kendal. Kedatangan Basuki ke KPUD Kendal dilakukan dengan mengendarai Rubicon berwarna merah.

Dia yang diantarkan puluhan kader partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono tiba di kantor KPUD Kendal, sekitar pukul 13.50 WIB.

Basuki mengatakan, pada proses pendaftaran, dirinya selaku Ketua DPC Demokrat mendaftarkan 50 Bacaleg yang berkomposisi 30 persen perempuan dan sisanya laki-laki.

"Target Demokrat pada Pemilu 2024 tidak muluk-muluk. Kami hanya menargetkan satu dapil satu kursi," kata Basuki, Minggu (14/5/2023).

Dijelaskan Basuki, di Pemilu 2024 partai yang dipimpinnya hanya ingin menambah 3 kursi setelah saat ini memiliki 3 kursi di dewan. Bisa menambah 3 kursi, diharapkan dapat menjadikan partainya memiliki pimpinan di DPRD Kendal.

"Tiga incumben yang dimiliki Demokrat juga kita dorong untuk maju lagi dan kita daftarkan sebagai Bacaleg," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Basuki, untuk merealisasikan target yang telah ditetapkan, dirinya meminta kepada seluruh Bacaleg untuk senantiasa turun dan menyapa masyarakat. Para Bacaleg juga diminta untuk melakukan pendataan jumlah simpatisan dari partai Demokrat yang ada di tengah masyarakat.

Disebutkan, para Bacaleg Demokrat yang diusung untuk bertarung di Pemilu 2024 terdiri dari berbagai macam profesi. Mereka ada yang berlatarbelakang pengusaha, pensiunan PNS dan tenaga kesehatan.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut