get app
inews
Aa Read Next : Dialog Kepemudaan Bersama Presiden Djancukers, KNPI Bekali Pemuda Kendal Cinta Budaya Sendiri

Aktivis KNPI Maju Pileg, Sasar Suara Milenial Menangkan Demokrat Kendal 

Minggu, 14 Mei 2023 | 17:38 WIB
header img
Lukito saat mendampingi Ketua DPC Demokrat Kendal H Windu Suko Basuki, mendaftar Bacaleg di kantor KPUD Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pesta demokrasi 2024, banyak terisi wajah-wajah baru yang sebagian berlatarbelakang seorang aktivis di sebuah organisasi. Seperti yang terjadi di Kendal, seorang aktivis muda yang aktif di DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kendal, Lukito memutuskan untuk terjun di dunia politik.

Pria yang kini berusia 25 tahun ini bergabung dengan Partai Demokrat Kendal. Dia yang berasal dari Desa Damarsari Cepiring ini mengaku nekat terjun ke politik untuk membantu menuntaskan berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat Kendal.

Menurut dia, terjun ke dunia politik adalah bagian dari pengabdian diri pada negara.

Di Pileg 2024 nanti, Lukito yang menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD KNPI Kendal akan bertarung merebut simpati masyarakat di Dapil VI Kendal. Dapil ini meliputi wilayah Kecamatan Rowosari, Kangkung dan Cepiring.

"Minta doanya ya, semoga semuanya lancar," kata Lukito yang mendampingi Ketua DPC Demokrat Kendal, H Windu Suko Basuki mendaftarkan Bacaleg di kantor KPUD Kendal, Minggu (14/5/2023).

Lebih lanjut disampaikan Lukito, untuk meraih banyak suara di Pileg, dia mengaku intens terjun ke masyarakat untuk mengetahui secara persis apa saja persoalan yang mereka hadapi. Selain itu, sebagai seorang pemuda yang aktif di Angkatan Muda Rifaiyah Kendal (AMRI) Kendal, dia mengaku akan menyasar suara milenial dan pemilih baru untuk memenangkan Demokrat Kendal.

"Kita akan bidik suara milenial dan pemilih baru untuk memenangkan Demokrat," sebut Lukito yang menjabat sebagai Sekjen AMRI Kendal.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut