Logo Network
Network

Garuda Muda Raih Emas Sea Games 2023, Erick Thohir: Titik Awal Kita Menggapai Asa Lebih Tinggi

Andri Bagus Syaeful
.
Rabu, 17 Mei 2023 | 08:00 WIB
Garuda Muda Raih Emas Sea Games 2023, Erick Thohir: Titik Awal Kita Menggapai Asa Lebih Tinggi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: IST)

PHNOM-PENH, iNewsSemarang.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut berbahagia atas keberhasilan Timnas Indonesia mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 untuk tanah air. Menurutnya, kemenangan Garuda Muda itu merupakan momen titik awal kebangkitan sepak bola Indonesia menggapai asa lebih tinggi.

Kepastian mendapat medali emas itu usai tim asuhan Indra Sjafri menang 5-2 atas Thailand dalam laga final. Pertemuan kedua tim berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Erick Thohir mengatakan medali emas itu menjadi semangat baru untuk sepak bola Indonesia bisa lebih berkualitas. Jadi, dia meyakini sepak bola Indonesia dapat bersaing tidak hanya di sepak bola Asia Tenggara, Asia, tetapi juga dunia.

"Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal," singkat Erick Thohir dilansir dari laman PSSI, Selasa (16/5/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-22 jangan berpuas diri dengan capaian itu. Jadi, tim itu harus terus berbenah diri agar makin berkembang.

"Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan. Karena target kami bukan berhenti di Kamboja," ujarnya.

Erick Thohir mengatakan SEA Games 2023 cukup berkesan buat Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, kerja keras seluruh elemen tim akhirnya berbuah manis dengan mencapai target medali emas.

"Kamboja adalah awal dari perjalanan sepak bola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula," kata Erick.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.