get app
inews
Aa
Read Next : Kapolda Jateng Imbau Mahasiswa Tak Anarkis saat Mengemukakan Pendapat di Muka Umum

Puluhan Personel Polri dan Belasan Masyarakat Terima Penghargaan dari Kapolrestabes Semarang 

Rabu, 17 Mei 2023 | 17:44 WIB
header img
Sertijab sejumlah perwira di Polrestabes Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar memberikan penghargaan kepada 68 orang yang terdiri dari 44 personel Polri dan 14 warga masyarakat kota Semarang yang memberikan kontribusi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polrestabes Semarang. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di mako Polrestabes Semarang pada Rabu 17 Mei 2023.

Selain memberikan penghargaan, Kapolrestabes juga memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada Kabag Ops Polrestabes Semarang AKBP Joko Wicaksono menggantikan AKBP Albertus Recky Roberto yang saat ini telah menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota. Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi menggantikan AKBP Sigit yang saat ini telah menjabat Kapolres Sukoharjo.

Kemudian Kasat Binmas dari Kompol Christopher Adhikara Lebang kepada Kompol Juliana BR Bangun, Kapolsek Semarang Barat Kompol Dicky Hermansyah, kepada Kompol Andre Bachtiar Winanomo, serta Kapolsek Gunungpati dari Kompol Indra Hartono kepada Kompol Muhamad Nurkholis.

Dalam sambutannya Irwan Anwar menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. 

Selain itu, lanjutnya, mutasi juga bertujuan untuk mendinamisir organisasi serta meningkatkan efektifitas kinerja polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, disamping itu juga untuk mengantisipasi perubahan lingkungan yang sedemikian cepat, semakin meningkat dan semakin kompleksnya gangguan Kamtibmas sehingga menuntut kepekaan moral, intelektual dan profesionalisme polri.

Setelah selesainya rangkaian acara Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang memberikan penghargaan kepada 68 orang yang terdiri dari 44 personel Polri dan 14 warga masyarakat kota Semarang yang memberikan kontribusi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polrestabes Semarang.

“Saya berharap penghargaan kepada 44 personel Polrestabes Semarang tersebut bisa memacu semangat kerja anggota dan bagi personel yang belum mendapatkan penghargaan bisa menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan kinerjanya," ungkap Irwan.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut