Logo Network
Network

Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polrestabes Semarang Terjunkan 409 Personel

Mualim
.
Kamis, 18 Mei 2023 | 17:28 WIB
Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polrestabes Semarang Terjunkan 409 Personel
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.idPolrestabes Semarang menerjunkan sebanyak 409 personel untuk mengamankan peringatan kenaikan Isa Almasih di beberapa gereja di Semarang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, menjelaskan pengamanan yang dilakukan jajaran anggotanya bersifat kegiatan rutin yang ditingkatkan KRYD. Dikatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran aktivitas umat nasrani yang akan menjalan ibadah ke gereja.

Menurutnya, kegiatan pengamanan yang dilakukan personel di lapangan sesuai SOP pengamanan pada natal tahun lalu.

“Untuk pengamanan mulai dari sterilisasi, pemeriksaan jemaat yang hadir, dan pengawasan melekat sampai rangkaian ibadah selesai,” ujar Kapolrestabes, Kamis (18/5/2023).

Kapolrestabes lebih lanjut menjelaskan, kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan Polrestabes Semarang dan Polsek Jajaran dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kota Semarang.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah baik di Masjid, Gereja dan Viahara. Sehingga memberikan rasa aman bagi setiap pemeluk agama untuk melaksanakan kegiatan agamanya,” ucap Kapolrestabes.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.