get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Usulkan Kota Solo Jadi City of Gastronomy ke UN Tourism, Ini Keuntungannya

Kalah War Tiket Coldplay, Menparekraf: Ganti Nonton Denny Caknan

Jum'at, 19 Mei 2023 | 09:17 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta para penggemar band internasional Coldplay yang gagal menonton konsernya di Indonesia karena kehabisan tiket tidak perlu kecewa. Sandiaga pun mengajak untuk menonton konser band lokal seperti d’Masiv, NOAH, bahkan juga penyanyi Denny Caknan.

“Yang gak dapat tiket Coldplay kan bisa nonton mungkin d’Masiv, Noah, Denny Caknan. Jadi melampiaskannya jangan ke luar negeri tapi nonton band lokal,” kata Sandiaga usai menghadiri acara Halalbihalal MUI di Jakarta, Kamis (18/5/2023) malam.

Sandiaga mengatakan bahwa event-event kelas internasional seperti konser Coldplay di Indonesia akan membuka peluang ekonomi.

“Ya Alhamdulillah event-event berkelas internasional terus kita ingin hadirkan di Indonesia ini bisa berdampak positif terhadap ekonomi, terbukanya peluang usaha dan kita targetkan 4,4 juta lapangan kerja baru berkualitas di 2024,” katanya.

Bahkan, pihaknya telah mempersiapkan dengan baik seperti halnya KTT G20 tahun lalu, dan juga ASEAN. “Nah ini kita persiapkan dengan baik, tahun lalu G20 kita persiapkan, dan alhamdulillah tahun ini kita di ASEAN,”

Selain itu, event besar di Indonesia ini berdampak ekonomi hingga Rp167 triliun.

“Selain Coldplay banyak lagi konser lain yang sedang dipersiapkan baik artis band luar negeri maupun band dalam negeri. Ini banyak menambah peluang untuk kita bisa mencetak geliat ekonomi karena total konser dan event ini dampaknya itu triliun rupiah,” tegasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut