get app
inews
Aa Read Next : PPP Putuskan Soal Hak Angket Pekan Depan

Resmi, PPP Usung Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

Sabtu, 17 Juni 2023 | 14:33 WIB
header img
Sandiaga Uno resmi ditunjuk PPP sebagai cawapres Ganjar Pranowo sekaligus ketua Bappilu. Foto/istimewa

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi PDIP Ganjar Pranowo. Keputusan itu disampaikan oleh Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI partai berlambang kakbah itu.

"Rapimnas VI mengusulkan Sdr Sandiaga Salahudin Uno sebagai Cawapres untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo dan mengamanatkan kepada Ketum PPP untuk menyampaikan dan memperjuangkan nama Sandiaga Salahudin Uno sebagai cawapres dalam meja perundingan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri," ujar Arwani, Sabtu (17/6/2023).

Selain sebagai Cawapres, Sandi juga ditunjuk sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

"Rapimnas VI PPP menugaskan saudara H. Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (Bappilu Nasional) Partai Persatuan Pembangunan dengan tugas pokok pemenangan Partai Persatuan Pembangunan dalam Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden Wakil Presiden dan Pilkada serentak," tambah Arwani.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi sebelumnya mengatakan tugas lebih berat menanti Sandiaga Uno setelah resmi bergabung dengan PPP. Tugas tersebut akan diumumkan dalam forum Rapimnas, 16-17 Juni 2023. 

"Rapimnas juga akan membahas tugas yang akan diberikan kepada Pak Sandiaga Salahudin Uno termasuk juga beliau akan menyampaikan materi dalam salah satu sesi," ungkap Achmad Baidowi. 

Lebih lanjut Achmad Baidowi menjelaskan pelaksanaan Rapimnas akan diikuti oleh seluruh perwakilan DPP dan DPW. 

"Rapimnas ini akan diikuti DPP PPP dan 38 DPW seluruh Indonesia," pungkas Achmad Baidowi.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut