get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kauman Tersangka Pembunuhan Warga Sendangguwo usai Pesta Miras di Jalan Majapahit

Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Tewas Diduga Setelah Dipaksa Minum Miras

Jum'at, 19 Mei 2023 | 16:46 WIB
header img
Suasana di depan kamar jenazah RSUP dr. Kariadi Semarang, Jumat 19 Mei 2023 sore. (Eka Setiawan)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Putri dari Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo tewas diduga setelah diberi minuman keras (miras). Korban adalah siswi kelas 2 SMA Negeri di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, polisi menerima laporan dari dokter jaga RS. Elisabeth Semarang pada Kamis, 18 Mei 2023, mengenai kematian korban.

Pada hari Kamis tersebut sekitar pukul 10.00 WIB, korban dijemput oleh seorang teman pria yang lebih tua darinya, lalu dibawa ke kos di Jl Pawiyatan Luhur, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Di tempat tersebut, korban diduga diberi minuman keras.

Sekitar pukul 15.00 WIB, korban mengalami kejang-kejang dan dilarikan ke IGD RS. Elisabeth Semarang. Pada pukul 16.15 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia. Teman korban langsung pergi meninggalkan rumah sakit setelah mengantarnya.

Pada saat ini, Jumat, 19 Mei 2023, sekitar pukul 15.00 WIB, jenazah korban sudah berada di kamar jenazah RSUP dr. Kariadi Semarang. Di lokasi tersebut, terlihat petugas dari Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polrestabes Semarang dan Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng. "Autopsi baru dimulai," ujar salah satu petugas.

Sementara itu, di Markas Polrestabes Semarang, beberapa anggota keluarga korban terlihat datang ke Polrestabes Semarang pada sore hari. Beberapa pejabat kejaksaan setempat juga terlihat berada di sana. "Ibu kandung korban membuat laporan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, di Mapolrestabes Semarang.

Donny menjelaskan bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan sejumlah barang bukti, termasuk minuman keras dengan merek Anggur Merah dan Kawa-Kawa. Donny mengkonfirmasi bahwa jenazah korban sedang dalam proses autopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, saat dibawa ke RS. Elisabeth Semarang, korban tidak memakai bra. Hasil pemeriksaan luar alat kelamin korban menunjukkan adanya luka lecet.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut