get app
inews
Aa Read Next : PSSI Akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027, Ini Syaratnya

PSSI Tak Kunjung Umumkan Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Belum Ada Kepastian?

Senin, 22 Mei 2023 | 19:46 WIB
header img
Timnas Argentina yang dibela Lionel Messi diharapkan benar-benar hadir di Jakarta untuk melawan Indonesia pada FIFA Match Day bulan Juni mendatang. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga membeberkan alasan PSSI yang tak kunjung mengumumkan laga uji coba antara Timnas Indonesia Vs Argentina. Menurutnya, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan resmi.

Melalui situs resmi, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengonfirmasi Timnas negaranya akan beraksi di Asia pada bulan Juni nanti. Rencananya Argentina akan melawan Australia di Beijing, China pada 15 Juni dan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni.

Arya mengatakan PSSI memang tidak terburu-buru mengumumkan hal tersebut. Pasalnya, pihaknya masih menunggu kepastiaan lanjutan dengan AFA.

"Sebelum hitam di atas putih kami tidak berani mengatakan akan terjadi," kata Arya dalam keterangan diperoleh iNews.id, Senin (22/5/2023).

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sudah memberikan kode bahwa dalam waktu dekat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan segera mengumumkan soal kabar itu. Oleh karena itu, dia juga masih menunggu terlebih dahulu.

Bocoran terkait hal tersebut dikatakannya saat Indra Sjafri diundang dalam podcast YouTube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Pada momen itu, Deddy menyinggung rencana tanding Timnas Indonesia vs Argentina. 

"Belum tentu. Sebab, belum diumumkan resmi Pak Ketum. Tanggal 28 ini diumumkan beliau. Kami tunggu," ucap Indra Sjafri.

Adapun Timnas Indonesia dalam FIFA matchday periode Juni juga sudah mendapatkan satu lawan lain. Rencananya skuad Garuda akan melawan Palestina yang laganya akan digelar pada 14 Juni di Jakarta.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut