get app
inews
Aa Read Next : Sungai Cisanggarung Meluap, 8 Desa di Brebes Terendam Banjir

Sambut Rombongan Biksu Thudong, Puluhan Warga Brebes Antusias Bagikan Makanan

Selasa, 23 Mei 2023 | 08:25 WIB
header img
Sejumlah warga memberikan makanan dan minuman kepada biksu thudong dari Thailand saat memasuki wilayah Brebes dalam perjalanan menuju Candi Borobudur. (Yunibar)

BREBES, iNewsSemarang.id - Puluhan warga di Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menyambut rombongan biksu thudong dari Thailand yang singgah di daerah mereka. Warga juga antusias membagikan minuman dan makanan kepada para biksu yang akan menuju Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Sejumlah anggota Polres Brebes sudah melakukan pengamanan di perbatasan Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) di Kecamatan Losari Brebes untuk menyambut dan mengawal perjalanan biksu tudhong dari Thailand menuju Candi Borobudur di Magelang. 

“Kami telah mempersiapkan kedatangan 32 biksu thudong dari Thailand. Sekalipun berbeda agama dan keyakinan mereka adalah saudara,” kata Ketua Forum Silaturahmi Anak Bangsa (FSAB) Losari KH Abdul Muis Sahal. 

Warga mengaku senang bisa memberikan minuman dan makanan kepada para biksu. “Pemberian minuman dan makanan telah disiapkan sebelum kedatangan para biksu thudong,” ujar Ratna. 

Rombongan biksu thudong rencananya akan menginap di gedung setia bhakti Losari, Senin malam. Pada Selasa (23/5)pagi, mereka akan melanjutkan perjalanannya ke Kota Brebes dan Kota Tegal dan berakhir di Candi Borobudur, Magelang.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut