get app
inews
Aa Read Next : Geger, Bocah Perempuan di Semarang Tewas Diduga Jadi Korban Kekerasan Seksual

Innalillahi, Mantan Wakil Gubernur Jateng KH Achmad Tutup Usia

Selasa, 23 Mei 2023 | 19:43 WIB
header img
Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen saat melayat di rumah duka KH Achmad di rumah duka, Jalan Papandayan 213 Semarang, Selasa (23/5/2023).

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kabar duka datang dari keluarga besar Drs KH Achmad. Mantan wakil Gubernur Jawa Tengah itu meninggal dunia pada Selasa (23/5/2023) pagi di usia 87 tahun. 

Jenazah KH Achmad disemayamkan di rumah duka, Jalan Papandayan 213 Kota Semarang. Jenazah dimakamkan di Desa Sirahan, Cluwak, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati.

Mendengar kabar tersebut, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen beserta istri Nawal Arafah Yasin, langsung takziah di rumah duka, Jalan Papandayan 213 Semarang, Selasa (23/5/2023).

Wagub Jateng yang akrab disapa Gus Yasin itu menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya KH Achmad. Menurutnya, KH Achmad adalah tokoh yang patut menjadi suri teladan.

Banyak prestasi yang sudah ditorehkan almarhum, baik di pemerintah Provinsi Jateng maupun di organisasi. Beberapa jabatan yang pernah diamanahkan kepada almarhum adalah sebagai dosen tetap fakultas ekonomi Undip, Ketua Pembina Yayasan Wahid Hasyim, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jateng, Ketua PP Masjid Agung Jawa Tengah dan pengurus MUI Jateng.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut