get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Beraksi 5 Kali, 2 Pencuri Spesialis Pagar Besi di Semarang Berhasil Ditangkap Polisi

Rabu, 24 Mei 2023 | 09:29 WIB
header img
Kapolsek Semarang Utara Kompol Budi Abadi (kiri) menjelaskan pengungkapan kasus pencurian pagar di Kota Semarang, Selasa. (Antara)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polsek Semarang Utara berhasil menangkap dua pencuri spesialis pagar besi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Tersangka AA (21) dan RP (23) sudah beraksi lima kali dengan menyasar rumah kosong yang sedang ditinggal pemiliknya.

"Sudah lima kali, sebagian sudah dijual," kata Kapolsek Semarang Utara Kompol Budi Abadi di Semarang, Selasa (23/5/2023).

Menurut dia, pelaku menggunakan sepeda motor untuk berkeliling mencari pagar yang menjadi incaran. "Berkeliling dengan sepeda motor, kalau memungkinkan pagar yang jadi incaran langsung diangkut dengan sepeda motor," katanya.

Pagar hasil curian, lanjut dia, dijual dengan harga Rp600 ribu yang selanjutnya dibagi dua oleh pelaku. Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

Budi Abadi mengimbau masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk jangka lama agar berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas atau polisi RW.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut