get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Hasil Survei Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies, Begini Respons Gibran

Jum'at, 26 Mei 2023 | 06:58 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: MNC Portal/R August.

SOLO, iNewsSemarang.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka turut merespon hasil survei yang menunjukkan elektabilitas bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto lebih unggul dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menilai jika hasil survei masih dinamis. 

“Ya harusnya semuanya naik, kan ini masih ada beberapa persen belum menjawab, ya lambat laun pasti menjawab," kata Gibran, Kamis (25/5/2023).

Gibran tidak terlalu menyoal hasil survei. Dia menilai survei hanya sebagai pemanis dalam pemilu. Selebihnya, yang terpenting yakni persaudaraan antarcapres.

"Survei kan ada banyak, hasilnya beda-beda. Survei itu untuk pemanis, yang penting persaudaraan. Survei itu masih berkembang, naik turun," kata Gibran yang juga menjabat Wali Kota Solo. 

Gibran mengaku tidak memantau satu per satu lembaga survei. Menurutnya, para relawan yang akan menilai sendiri hasil survei para capres.

"Intinya kami pantau terus hasil surveinya, kami bandingkan dengan lembaga yang lain. Nanti biar para relawan bisa menilai sendiri. Masih panjang waktunya, masih naik turun (hasil survei)," ucap Gibran.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut