get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

Usai Dilantik, Ratusan Pedagang di Kendal Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo

Minggu, 28 Mei 2023 | 16:45 WIB
header img
Deklarasi dukungan DPC Papera Kendal untuk Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ratusan pedagang yang tergabung di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera Kendal) mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024. Deklarasi dukungan ini dilakukan usai kepengurusan DPC Papera Kendal dilantik oleh Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir di aula Kantor Kecamatan Kaliwungu, Minggu (28/5/2023).

Deklarasi dukungan dipimpin Ketua DPC Papera Kendal Annurochim yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kendal.

"Kami Pedagang Pejuang Indonesia Raya Kabupaten Kendal mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia 2024," kata Annurochim yang diikuti ratusan pedagang lainnya.

Tak hanya mendukung Prabowo Subianto, Papera Kendal juga mendukung berjalannya Pemilu Presiden berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Deklarasi ini dilakukan untuk menunjukkan komitmen dari para pedagang memenangkan Pak Prabowo di 2024," ujarnya.

Sementara, terkait dilantiknya pengurus DPC Papera Kendal, Annurochim menjelaskan, bahwa Papera merupakan amanat dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang hingga kini serius berupaya menumbuhkembangan perekonomian di pasar.

"Ini dilakukan karena kita tahu bahwa sumber kekuatan perekonomian negara kita ada di petani dan pedagang. Sehingga kita bertekad membantu pedagang untuk bisa berkembang," ungkapnya.

Menurut dia, potensi pedagang sangat besar dalam meningkatkan perekonomian. Sehingga sangat penting sekali untuk ditumbuhkembangkan dan dijaga kerukunannya.

Terkait dengan adanya keluhan pedagang Pasar Pagi Kaliwungu tentang lampu penerangan di lapaknya berjualan yang belum terpasang, Annurochim mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal. 

"Yang untuk pasar tradisional kita nanti juga akan koordinasikan dengan pemdes setempat," katanya.

Ketua Umum DPP Papera, Don Muzakir berharap, dengan dilantiknya pengurus DPC Papera Kendal, ke depan Papera Kendal bisa lebih peduli lagi dengan pedagang.

"Apa yang menjadi permasalahan pedagang, baik pedagang pasar maupun pedagang kaki lima harus didengarkan, ditampung dan diselesaikan. Apalagi Ketua DPC Papera Kendal seorang Wakil Ketua DPRD Kendal, tentu dia memiliki kekuatan untuk menyelesaikan," sebutnya.

Dikatakan, langkah untuk membantu pedagang merupakan perintah langsung dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjabat sebagai penasehat Papera.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut